Sepakati Perpanjangan Kontrak, Pol Espargaro Pastikan Tetap Bersama KTM Hingga 2020

sepakati-perpanjangan-kontrak-pol-espargaro-pastikan-tetap-bersama-ktm-hingga-2020
Pol Espargaro (kiri) akan bersama KTM hingga 2020 mendatang | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Pol Espargaro memastikan diri tetap bersama KTM hingga 2020 setelah menyepakati perpanjangan kontrak. Buat KTM mempertahankan Pol adalah pilihan tepat, karena pada MotoGP 2017 sang pembalap punya progres yang menjanjikan.

“Sangat mudah bagi saya untuk membuat keputusan ini, saya tidak memikirkan kemungkinan lain bahkan dalam satu menit. Saya tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia ini, saya kembali terlibat dalam proyek luar biasa, terlepas dari tantangan dan pekerjaan yang masih harus kami lalui,” ujar Pol Espargaro.

“Saya suka dengan filosofi KTM dan saya ingin terus berusaha mencapai tujuan kami. Saya tidak tahu kapan kita bisa melakukannya, tapi yakin kami akan segera mampu meraih apa yang menjadi tujuan kami,” tambahnya.

Perpanjangan kontrak Pol Espargaro KTM pun akhirnya harus mengeleminasi pembalap kedua Bradley Smith pada musim depan, karena hampir pasti KTM akan menjadikan Johann Zarco bagian dari pembalap KTM mulai musim depan.

“Pol telah menjadi bagian dari proyek kami dan memberikan kepercayaan serta keyakinan dengan dua kali finish di posisi kesembilang. Saya senang kami akan bersama selama dua tahun mendatang, karena kami akan membangun pekerjaan demi kemajuan motor. Dia pasti akan menjadi salah satu pembalap yang mendapatkan manfaat dari semua yang telah kami capai, dan kami akan melakukan sesuatu untuk bisa membawanya jadi yang terbaik di masa depan,” kata bos KTM motorsport Pit Beirer.

Jelang menghadapi MotoGP Jerez, pembalap Spanyol ini sedikit mengalami hambatan karena cedera yang di dapatnya pada pra-musim, namun dari tiga balapan yang sudah berlangsung pada MotoGP 2018 Pol mampu kumpulkan total delapan poin. [Deni]

SSS Racing GM-helm