Sepakati Perpanjangan Kontrak Dengan Marc VDS di Moto2, Musim Depan Alex Marquez Batal Ke MotoGP

sepakati-perpanjangan-kontrak-dengan-marc-vds-di-moto2-musim-depan-alex-marquez-batal-ke-motogp
Alex Marquez bertahan di Moto2 musim depan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Alex Marquez dipastikan akan bertahan bersama Marc VDS dan kembali membalap di Moto2 pada musim depan, adik dari Marc Marquez ini dipastikan batal ke MotoGP 2019, dirinya memilih untuk bertahan satu musim lagi.

Alex Marquez sejatinya musim depan berpotensi untuk naik kelas ke MotoGP dan bergabung dengan Avintia Ducati, tetapi dirinya memilih untuk bertahan di Moto2. Pembalap berusia 22 tahun ini, ingin meneruskan proyek bersama Marc VDS di Moto2 musim depan, sebelum akhirnya siap naik kelas ke MotoGP di musim berikutnya.

“Saya merasa senang karena telah memperpanjang kontrak dengan Tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Saya ucapkan terima kasih kepada tim untuk kepercayaan mereka untuk terus berada di proyek ini dimana pada musim depan akan ada perubahan regulasi dan hal baru,” kata Alex Marquez.

SSS Racing

“Tentu ini akan membantu saya untuk terus berkembang dan mempersiapkan segalanya untuk mencapai tujuan saya, naik ke MotoGP. Saya memiliki motivasi besar berada di proyek ini, dan tentunya saya akan memberikan semuanya untuk bisa meraih gelar juara dunia Moto2,” tambahnya.

Sementara itu Bos tim Marc Van der Straten mengatakan bahwa timnya membutuhkan Alex Marquez, dan yakin baik di musim ini juga musim depan menjadi salah satu pembalap yang masuk dalam bursa peraih gelar juara dunia Moto2.

“Saya merasa puas telah capai kata sepakat dengan Alex Marquez untuk bertahan di tim musim depan. Kami ingin dia terus jalankan proyek kami, dan menjadi pembalap yang punya potensi meraih gelar juara dunia Moto2, seperti yang telah kami lakukan musim ini,” kata Van der Straten.

“Alex telah menunjukkan bahwa dia memiliki potensi yang kami perlukan untuk berada di barisan depan, untuk bertarung meraih kemenangan juga naik podium. Ini akan melanjutkan proyek yang luar biasa bersama Estrella Galicia 0,0, kami di dukung pembalap dan tim yang luar biasa, memungkinkan kmai akan semakin profesional dan kompetitif di tingkat tertinggi,” tambahnya. [DK]

GM-helm PARD