Senangnya Aegerter Jadi Pemimpin Dua Kejuaraan Dunia Sekaligus

BalapMotor.Net – Dominique Aegerter menjadi salah satu pembalap yang tampil begitu spektakuler di musim ini. Baik untuk kejuaraan dunia supersport maupun motor listrik (MotoE). Yupz, ini tahun kedua pembalap asal Swiss itu tampil dalam dua ajang sekaligus.

Di WorldSSP, Aegerter memimpin 54 poin atas Lorenzo Baldassarri setelah memenangkan 7 dari 8 balapan. Dia juga memimpin klasemen MotoE dengan 34 poin atas Eric Granado. Dengan ini, mimpi Aegerter untuk meraih dua titel dunia di tahun yang sama nampaknya bisa terwujud.

Dominique Aegerter | Pic: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

“Ini adalah hal yang istimewa untuk dikendarai di dua kelas, Anda harus selalu fokus pada akhir pekan yang berbeda. Kami memiliki dua tim yang berbeda, tim Ten Kate Racing Yamaha dan Tim Dynavolt Intact MotoE dan dua motor yang berbeda,” kata Aegerter.

“Anda perlu menyesuaikan gaya berkendara. Saya sudah melakukan ini pada tahun lalu sehingga tidak terlalu menyulitkan. Hasilnya bagus, saya memiliki tim bagus yang banyak membantu saya dan senang memulai paruh pertama musim seperti itu.” bangga pembalap Swiss tersebut.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD