Sempat Turun di FP1 Beberapa Lap, Jorge Lorenzo Putuskan Mundur dari MotoGP Jepang

sempat-turun-di-fp1-beberapa-lap-jorge-lorenzo-putuskan-mundur-dari-motogp-jepang
Jorge Lorenzo putuskan mundur dari MotoGP Jepang | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo akhirnya memutuskan untuk mundur dari MotoGP Jepang, sempat turun di FP1 beberapa lap sang pembalap langsung menuju pit setelah itu. Ditengarai alasan mundurnya Lorenzo, karena merasakan sakit pada cederanya.

Lorenzo tak mau ambil risiko, pasalnya turun di sirkuit Motegi membutuhkan kondisi yang fit. Cedera tambahan yang ia dapatkan pada seri Buriram lalu masih memberikan rasa sakit saat mengendarai Desmosedici GP18.

Ducati Sporting Director Paolo Ciabatti berbicara kepada motogp.com terkait kondisi terkini dari Jorge Lorenzo seusai FP1. Paolo Ciabatti membenarkan bahwa sang pembalapnya mengakhiri akhir pekan di Motegi lebih cepat, kondisi cederanya tak memungkinkan ia turun balapan.

“Sepertinya ini akan menjadi akhir dari akhir pekannya. Dia memang merasa kondisinya lebih baik setelah dua minggu beristirahat, tetapi jelang hadapi Motegi, Lorenzo kembali berlatih intensif dan ia merasakan sakit. Lalu kami melihat bahwa kondisi frakturnya belum sembuh. Motegi bukanlah trek terbaik jika balapan dalam kondisi cedera. Mari kita lihat apa yang ia putuskan setelah cederanya belum sembuh benar. Tetapi turun balapan bukanlah keputusan cerdas,” ucap Paolo Ciabatti. [DK]

SSS Racing GM-helm