Sempat Mencoba Sesi FP1, Dimas Ekky Absen Di MotoGP Sachsenring

Aksi Dimas Ekky Di atas Kuda Pacu Moto2. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Salah satu pembalap kebanggaan Indonesia yang berlaga di ajang World Moto2 yaitu Dimas Ekky Pratama akan absen di seri MotoGP Sachsenring akhir pekan ini (07/7).

Seperti yang kita ketahui bersama, pada seri sebelumnya yang berlangsung di sirkuit TT Assen Belanda. Dimas Ekky mengalami crash hebat pada sesi latihan bebas 1. Crash tersebut diakiatkan oleh yang melakukan manufer berbahaya.

lalu hingga MotoGP Sachsenring, kondisi Dimas Ekky belum fit 100 persen. Konfirmasi tersebut datang dari akun resmi Instagram Honda Team Asia tempat bernaung Dimas Ekky Pratama.

Dimas Ekky Setelah mencoba sesi FP1 MotoGP Sachsenring. |Foto: IG Honda Team Asia

“Pembalap Indonesia berusia 26 tahun itu belum pulih sepenuhnya setelah mengalami gegar otak pekan lalu di Assen. Baik tim dan pembalap memutuskan bahwa yang terbaik baginya adalah kehilangan GP Jerman dan kembali ke Brno.”

“Pembalap Idemitsu Honda Team Asia Sudah bagian dalam FP1, tetapi setelah tiga putaran perasaannya tidak baik, dengan masalah penglihatan. Yang paling aman, dalam hal ini, adalah berhenti dan tidak mengambil risiko yang tidak perlu.” Dilansir dari akun instagram resmi Honda Team Asia

So dengan datangnya konfirmasi tersebut bisa dipastikan Dimas Ekky harus menunda perjuangan untuk meraih poin perdana di ajang Moto2. Semoga pada seri Brno Ceko kondisi Dimas Ekky sudah fit 100 persen untuk menggapai poin perdana di ajang World Moto2. |Fajar

GM-helm SSS Racing