Sempat Disodori Kontrak Oleh Ducati, Ini Alasan Marc Marquez bertahan di Repsol Honda

foto By MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Marc Marquez secara terang-terangan mengatakan pernah disodori kontrak oleh Ducati. Namun kakak dari Alex Marquez tersebut menolak dan lebih memilih tetap bersama Honda.

Menurut Marc, Ducati melakukan hal tersbut sebelum dirinya menandatangani kontrak selama 4 tahun bersama Repsol Honda. Setelah berhasil mengukuhkan menjadi juara dunia MotoGP sebanyak 6 kali, bohong jika Ducati tidak tertarik kepada pembalap asal Spanyol tersebut.

Memang, sebelum kontrak Marc Marquez ditandatangani kembali, Manajer Umum Ducati Corse, Gigi Dall’Igna menegaskan bahwa pendekatan akan dilakukan kepada Marc Marquez.

marquez-sebut-dovi-jauh-lebih-berbahaya-musim-ini-jadi-penantang-serius
| Foto: motorsport

Jika Ducati berhasil menggoda Marc, pastinya akan menjadi kejutan besar, Namun pembalap Spanyol itu menjelaskan, HRC telah menawarkan proyek terbaik dari sudut pandang olahraga dan bahwa itu juga merupakan ‘keputusan hati’.

“Saya mendengar orang mengatakan bahwa saya harus menang dengan motor lain juga, namun ini soal hati. Honda memberi saya kesempatan beralih dari Moto2 ke MotoGP untuk menang.” ujar Marc Marquez kepada SkySport.it

“Saya mendengar Ducati, yang meminta informasi, tetapi proyek Honda adalah yang terbaik dari sudut pandang olahraga. Ini bukan soal tantangan mengendarai motor lain, tetapi di masa depan Anda tidak pernah tahu,” pungkasnya.

SSS Racing