Sempat Dilirik Ducati, Ini Yang Sebabkan Gagalnya Marc Marquez ke Ducati

Marc Marquez Ragu Bakal Dominasi MotoGP Musim 2020
Marc Marquez. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Ternyata, sang pengoleksi juara Dunia MotoGP 6 kali yaitu Marc Marquez sempat dilirik oleh Ducati. Namun kepindahan The Beby Alien batal gara-gara hal ini.

General Manager Ducati, Luigi Dall’Igna pun membeberkan alasannya batal merekrut The Baby Alien. Dall’Igna pun menyoroti betapa sulitnya bersaing dengan Honda demi berpalingnya Marc Marquez ke Ducati.

“Saya kesulitan untuk memisahkan pembalap dan motor dari tim. Paket gabunganlah yang menang. Jadi, sulit untuk mengatakan apa yang bisa dilakukan Marquez dengan motor Dovizioso.” ungkapnya dikutip dari GPOne.com.

“Sulit untuk mengalahkan Honda dengan Marquez. Tidak ada pabrikan Eropa yang dapat melakukannya (merekrut Marquez). Kami memikirkan tentang mendatangkan Marquez bertahun-tahun lalu,” curhat dia.

“Tetapi, jelas biaya pembalap adalah item terpenting dalam departemen balap. Sulit untuk memenangkan tantangan jenis ini bersama Honda. Ia memiliki sumber ekonomi yang begitu besar, sulit bagi pabrikan Eropa untuk mendekati angka ini,” akunya.

SSS Racing