Sementara Enam Rookie untuk Moto2 Musim Depan! Siapa Saja?

Picture: Moto2

BalapMotor.Net – Untuk musim 2022, grid Moto2 juga masih dalam perkembangan antara perubahan tim dan entri baru. Namun sudah ada enam pembalap rookie yang resmi akan bergabung. Kebanyakan mereka datang dari Moto3, namun ada juga dari MotoE.

Kita awali dari Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo). Pemimpin klasemen Moto3 itu lahir pada tahun 2004 di Spanyol. Dia merupakan juara bertahan Red Bull Rookies Cup yang dalam debutnya musim ini sudah meraih lima kemenangan.

Pedro Acosta

Lanjutnya ada Jeremy Alcoba. Dia kelahiran 2001 dan juga berasal dari Spanyol. Untuk Alcoba sudah berkiprah beberapa tahun di kelas Moto3. Dia sudah meraih pole position dan beberapa podium dari tahun 2020 hingga 2021.

SSS Racing

Muka baru Moto2 lainnya adalah Sean Dylan Kelly. Dia merupakan pembalap muda kelahiran 2002 yang lahir di Hollywood, Amerika. Dia telah menjadi juara Supersport di MotoAmerica, pernah ikut Red Bull Rookies Cup dan menjadi bagian dari proyek American Racing Academy.

Gabriel Rodrigo

Nama lain yang akan tampil penuh adalah Gabriel Rodrigo. Dia lahir pada tahun 1996 di Barcelona tetapi memiliki kebangsaan asal Argentina. Rodrigo akan menjadi bagian dari Tim SAG Mandalika untuk menggantikan posisi dari Tom Luthi yang pensiun.

Selanjutnya Filip Salac (Gresini racing). Dia lahir pada tahun 2001, berasal dari Mladá Boleslav, Ceko. Salac pernah membalap di Kejuaraan Dunia Moto3 selama tiga musim. Tahun lalu ia juga punya pengalaman di Supersport 300 sebagai pemain pengganti.

Alessandro Zaccone (Octo Pramac MotoE)

Dan nama terakhir adalah Alessandro Zaccone. Dia lahir pada tahun 1999 berasal dari Rimini, Italia. Zaccone merupakan pembalap yang banyak pengalaman. Dia telah tampil di CIV European Superstock 600, di Kejuaraan Dunia Supersport, di CEV Moto2. Tahun lalu ia melakukan debutnya di kategori listrik MotoE.

GM-helm PARD