Selisih Satu Poin! Toprak Merasa Aneh, Jonathan Rea Kecewa

Picture: WorldSBK

BalapMotor.Net – Klasemen poin Kejuaraan Dunia Superbike 2021 terus berubah setiap serinya, tercatat sudah lima putaran pemuncak selalu bergantian. Kali ini setelah putaran ke-9 di Catalunya, Spanyol, Toprak Razgatlioglu masih memimpin.

Pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK itu sekarang berada di puncak klasemen dengan 399 poin, hanya unggul satu poin dari Juara enam kali Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK).

Razgatlioglu datang ke Putaran Hyundai N Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya dengan keunggulan tujuh poin atas Rea, tetapi dia digeser Sembilan poin setelah Race 1 dan Superpole Race. Meski begitu, runner-up di Race 2 sudah cukup baginya merebut kembali keunggulan Championship.

Toprak Razgatlioglu  dan Jonathan Rea | Picture: WorldSBK
SSS Racing

“Ini tahun yang aneh! Setiap balapan, Kejuaraan berubah. Saya tersenyum sekarang karena tim saya mengatakan saya satu poin di depan, tetapi saya tidak melihat ini. Saya tersenyum karena setiap balapan, itu berubah. Saya selalu fokus pada balapan untuk menang. Untuk Jerez, saya hanya fokus untuk menang,” kata Razgatlioglu.

Rea mengalami hari yang kontras dengan kemenangan di Tissot Superpole Race, tetapi tempat keenam di Race 2. Mengomentari hal ini, Rea berkata: “Itu mengecewakan. Kami tidak memanfaatkan peluang yang kami miliki. Kemarin, kami membuat beberapa kesalahan. Perlombaan Superpole adalah penghiburan. Hari ini dalam kondisi panas di Race 2 kami benar-benar kesulitan,” ungkapnya dilansir dari worldsbk.

GM-helm PARD