Sedang Berebut Gelar Juara Dunia, Sergio Garcia Justru Absen di Misano

Sergio Garcia | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP putaran ke-16 akan berlangsung di sirkuit Misano, San Marino pada akhir pekan ini (22-24 Oktober). Di kategori kelas Moto3, persaingan seru klasemen teratas masih berlangsung.

Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) masih berdiri tegak di posisi terbaik. Tapi dia mulai dikejar oleh Dennis Foggia (Leopard Racing) yang saat ini hanya terpaut 30 poin. Di urutan ketiga yang ditempati Sergio Garcia juga masih mempunyai peluang untuk gelar.

Sergio Garcia | Foto: MotoGP

Tapi sayangnya, pembalap GAVIOTA GASGAS Aspar Team tersebut justru harus absen dalam pertempuran di Misano. Garcia saat ini tertinggal 50 poin dan kejuaraan masih menyisahkan 75 poin. Dengan begitu, bisa saja peluang Garcia musim ini akan tertutup.

SSS Racing

Dikutip dari situs MotoGP, Sergio Garcia tidak akan bertanding di Gran Premio Nolan del Made in Italy e dell’Emilia-Romagna akhir pekan ini. Garcia menjalani CT scan yang mengungkapkan bahwa ia perlu melanjutkan pemulihan dari hematoma yang ia miliki di ginjal, setelah kecelakaan selama FP1 di GP Amerika.

Sergio Garcia | Foto: MotoGP

“Saya merasa sehat secara fisik, tetapi saya telah menjalani pemeriksaan pagi ini di Rumah Sakit IMED di Valencia, di mana saya telah menjalani CT scan untuk melihat bagaimana cedera ginjalnya, dan kami telah melihat bahwa itu masih belum sembuh seratus persen,” kata Garcia.

“Hematoma di ginjal belum hilang dan para dokter merekomendasikan agar saya tidak bepergian ke Misano, mereka memberi tahu saya bahwa saya bisa fit untuk Portugal, yang merupakan sesuatu yang memotivasi saya, tetapi saya sedih melewatkan Grand Prix ini,” jelas pembalap muda asal Spanyol itu.

GM-helm PARD