Scott Redding Tinggalkan Ducati Demi BMW

Picture: Scott Redding

BalapMotor.NetScott Redding telah memutuskan masa depannya. Pembalap asal Inggris itu memilih untuk meninggalkan timnya saat ini Aruba.it Racing – Ducati untuk bergabung dengan BMW Motorrad Team pada musim 2022.

Scott Redding sendiri sudah dua musim bersama pabrikan Ducati. Dia mengklaim runner-up klasemen pada musim debutnya 2020. Dia mampu menantang Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) untuk mendapatkan gelar di musim rookie-nya tetapi akhirnya gagal.

Scott Redding

Secara total, Redding telah mengklaim delapan kemenangan dan 22 podium dari 42 balapan WorldSBK-nya hingga saat ini. Sebelum pindah ke WorldSBK, Redding mengklaim gelar superbike Inggris pada tahun 2019 sementara ia juga memiliki banyak pengalaman MotoGP.

SSS Racing

Musim depan, Redding akan bermitra dengan pembalap Belanda Michael van der Mark di Tim BMW Motorrad WorldSBK. “Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya untuk mengumumkan bahwa saya akan bergabung dengan BMW Motorrad Motorsport untuk kampanye Kejuaraan Dunia Superbike 2022,” kata Redding.

Scott Redding | Foto: WorldSBK

“Mereka adalah pabrikan pertama yang benar-benar ingin saya menandatangani kontrak dengan mereka di WorldSBK, dan saya senang kami dapat mencapai kesepakatan ini. Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi saya karena saya sangat menikmati waktu saya bersama Ducati,” tambahnya.

“Fokus saya sekarang adalah terus memberikan yang maksimal untuk Ducati dan kru saya selama sisa tahun 2021. Kami masih berjuang untuk memenangkan gelar dan saya bertekad untuk mengakhiri hubungan kami dengan cara yang positif. Tapi saya merasa ini adalah waktu yang tepat untuk pindah ke BMW Motorrad dan mengambil tantangan baru dan menarik,” jelas Redding dilansir dari worldsbk.com.

GM-helm PARD