Scott Redding Resmi Ke Aprilia, Sam Lowes Angkat Kaki

Scott Redding Resmi Ke Aprilia, Sam Lowes Angkat Kaki
Scott Redding bersama Aprilia di MotoGP 2018 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Scott Redding secara resmi menjadi pembalap utama di tim Aprilia Gresini untuk MotoGP 2018, kepastian ini di dapatkan setelah Jack Miller bergabung ke Pramac Ducati. Dengan begini Sam Lowes bakal dipastikan hijrah ke tim lain.

Meskipun kontrak Sam Lowes baru akan habis di MotoGP 2018, namun dengan begini Lowes harus hijrah lebih awal, bos Aprilia Romano Albesino kecewa dengan apa yang dihasilkan oleh sang rookie sejak seri ketujuh di Barcelona, dengan itu Lowes akhirnya dicarikan pengganti.

Albesiano menginginkan peningkatan yang signifikan dari mantan juara World Supersport dan juara Moto2, namun sepanjang paruh pertama musim ini hanya berhasl raih dua poin, itu yang jadi penyebab Sam Lowes harus hijrah lebih awal.

SSS Racing

“Scott adalah pembalap yang usianya masih muda, memiliki pengalaman di MotoGP. Kami senang bisa bergabung untuk mengerjakan proyek bersama dan kami pikir bakatnya sudah tumbuh bersama RS-GP yang terus berlanjut dan memungkinkan tim dan dia mencapai hasil yang penting,” kata Romano Albesino, Manajer Aprilia Racing.

“Motor kami terus berkembang secara konsisten, tujuan untuk bisa berada di sepuluh besar telah dicapai, sementara pengembangan teknis sudah berjalan pada musim ini. Dengan capai kesepakatan bersama Scott, kami mempersiapkan untuk musim depan. Aprilia akan punya sepasang pembalap berkualitas. Aleix semakin tunjukkan kualitasnya, ditambah kontribusi Scott, kami akan berusaha membawa Aprilia ke posisi yang lebih baik,” tambahnya.

Pada MotoGP 2018 Aprilia akan punya dua pembalap yang berbeda, Aleix Espargaro dan Scott Redding. Dua pembalap ini akan ditargetkan untuk bisa membawa Aprilia bersaing di posisi 10 besar, dan menarik untuk disimak akan hijrah kemanakah Sam Lowes di musim depan? [Deni]

GM-helm PARD