Scott Redding: Kemenangan ‘Panas’ Ini Sangat Berarti!

Scott Redding | Pic: WorldSBK

BalapMotor.NetScott Redding sukses meraih kemenangan keempat di musim ini. Itu setelah dia juara dalam Race 1 Kejuaraan Dunia Superbike putaran ke-7 yang berlangsung di sirkuit Navarra, Spanyol pada Sabtu 21 Agustus kemarin.

Tambahan 25 poin membuat Redding dapat memperkecil jarak dari pemuncak klasemen Jonathan Rea yang kini menjadi 45 poin saja. Dalam balapan kemarin, Redding mengawali start dari posisi kedua dan berhasil meninggalkan Rea setelah enam lap.

Scott Redding | Pic: WorldSBK

Redding dan Ducati Panigale V4R-nya pun dengan mulus melewati garis finis di posisi terdepan dan memberikan jarak 2,5 detik ke Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team). Menurut Redding, kondisi cuaca panas mencapai 40°C sedikit banyak membantunya.

SSS Racing

“Saya tahu bahwa setelah Jerez tahun lalu, ketika cuaca panas, saya bisa kuat dalam kondisi ini, itu penting. Di bidang ini saya telah meningkat banyak selama karir saya. Hari ini saya bisa menang bahkan dalam cuaca terpanas, ini sangat berarti bagi saya,” kata Redding dilansir dari corsedimoto.

Podium Race 1 WSBK Navarra

“Saat cuaca sangat panas, Anda tidak ingin melawan motor. Saya banyak meluncur tetapi saya memiliki perasaan yang baik. Anda membutuhkannya untuk dapat mengemudi pada waktu yang konsisten. Di tikungan terakhir saya hampir jatuh, tapi semuanya berjalan dengan baik, tidak ada hal gila yang terjadi. Bagi saya itu adalah balapan yang bagus,” jelas calon pembalap BMW itu.

GM-helm PARD