Scott Redding Kalahkan Rea dan Toprak! Tapi Peluang Jurdun Sudah Tertutup

Scott Redding | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Penampilan gemilang ditunjukan oleh Scott Redding dalam race kedua Kejuaraan Dunia Superbike Motul Argentina Round yang berlangsung di Circuito San Juan Villicum, Minggu 17 Oktober.

Pembalap Aruba.it Racing Ducati tersebut sukses mengalahkan dua saingan teratas kejuaraan saat ini, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) yang harus puas di podium kedua dan ketiga.

Scott Redding | Pic: WorldSBK

Pertempuran mereka berlangsung begitu seru dari awal balapan. Namun, Redding yang menempati posisi terdepan berhasil melariakn diri karena Rea dan Toprak berduel sengit satu sama lain. Hingga finis Redding tidak terkejar.

SSS Racing

Namun tambahan 25 angka ini tidak cukup untuk mempertahankan peluangnya meraih gelar juara dunia musim ini. Setelah seri Argentina selesai, Redding tertinggal 66 poin dari Toprak. Sementara seri terakhir di Indonesia hanya akan merebutkan 62 poin.

Scott Redding | Foto: WorldSBK

“Saya berkata jika mereka ingin melihat sisi ini, saya juga akan mengendarai dengan agresif. Itulah yang saya lakukan akhir pekan ini. Saya mencantumkan nama saya di peta untuk tidak menjadi safety rider lagi karena tidak membawa apa-apa,” kata Redding.

“Jika Anda tidak bisa mengalahkan mereka, bergabunglah dengan mereka. Itulah yang saya lakukan dan berhasil mengalahkan mereka. Saya mengerem terlambat, saya mendorong batas saya untuk memenangkan balapan,” jelasnya dilansir dari worldsbk.

GM-helm PARD