Scott Redding Jalani Debut yang Mengecewakan bersama BMW! Kenapa?

Picture: Scott Redding

BalapMotorNet – Scott Redding menjalani debut pertamanya bersama pabrikan BMW saat Kejuaraan Dunia Superbike melangsungkan putaran pertama di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol (8-10 April).

Tapi hasilnya jauh dari yang diharapkan. Ya, pembalap Inggris itu hanya bisa meraih 1 poin dari tiga kesempatan balapan yang disajikan. Redding hanya mendapat poin dari Race 1 dengan finis di posisi ke-15.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dia nampaknya masih sangat kesulitan dalam adaptasinya dengan mesin inline-four BMW M1000RR. Tahun lalu Redding merupakan pembalap Ducati dengan mesin V4. Dia sering podium dan bahkan konsisten di tiga besar. Sekarang dia harus bekerja lebih keras lagi.

“Akhir pekan ini tidak seperti yang saya harapkan. Kami bekerja sangat keras untuk mencoba dan memecahkan masalah kami, tetapi kami tidak mendapatkan apa pun. Itu sulit. Kami perlu memahami mengapa itu berbeda, kami perlu memahami mengapa kami lebih menderita dibandingkan dengan motor tahun lalu,” kata Redding.

“Ada beberapa perubahan pada mesin dan motor, jadi kami perlu memahami mengapa ini terjadi karena potensinya lebih besar. Kemudian di balapan saya tidak punya grip, rem tidak bekerja dengan baik dan mesin terlalu panas. Itu hanya bagaimana kelanjutannya. Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan. Kita perlu bekerja,” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD