Satu Dekade di WorldSBK, Chaz Davies Putuskan Pensiun Musim Ini

Chaz Davies | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Chaz Davies merupakan salah satu bintang dalam Kejuaraan Dunia Superbike. Pembalap asal Wales itu sudah berkiprah selama 10 tahun di kelas WorldSBK dimulai sejak tahun 2012 hingga saat ini.

Awal karir dia bergabung bersama tim Aprilia, lanjut membela BMW dan tahun ketiga hingga terakhir menjadi bagian dari Pabrikan Ducati. Selama itu, Davies sudah meraih 32 kemenangan dan 99 podium. Dia juga meraih runner-up juara dunia sebanyak tiga kali.

Sepanjang kiprahnya, Davies juga menjadi salah satu musuh Jonathan Rea dalam perebutan gelar. Nah, jelang putaran WorldSBK Jerez akhir pekan ini pembalap dari tim GoEleven itu mengumumkan pengunduran dirinya setelah berpetualang selama satu dekade.

Chaz Davies Tim GoEleven
SSS Racing

“Saya hanya ingin mengatakan ini akan menjadi musim terakhir saya di WorldSBK. Ini jelas sebuah keputusan yang tidak datang dengan mudah, butuh banyak pemikiran karena saya sangat percaya ketika Anda selesai, Anda sudah selesai. Bagi saya, waktunya tampak tepat untuk membuat keputusan ini,” kata pembalap 34 tahun itu.

“Ada banyak alasan di baliknya dan seperti yang saya katakan, banyak pertimbangan dan bertanya-tanya apakah itu langkah yang tepat, tetapi saya sangat percaya diri dan saya senang dan sedih pada saat yang sama bahwa itu adalah keputusan yang tepat,” jelas Davies yang pernah menjadi juara Supersport pada tahun 2011.

GM-helm PARD