Satu Crew Dorna Dinyatakan Positif Covid-19 di MotoGP Brno 2020

MotoGP Brno 2020 |foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah menjalani rangkaian test sebanyak 5.500 test Covid-19 dari sejak MotoGP Spanyol, Andalusia, dan Ceko. Akhirnya ditemukan satu crew Dorna Sport dinyatakan positif Covid019 di gelaran MotoGP Brno 2020.

Crew dorna tersebut rumornya merupakan pekerja TV dari Dorna dan tidak menunjukan gejala terpapar Covid-19. Menyusul hasil positif yang keluar pada sabtu pagi, orang tersebut segera diisolasi di hotel mereka tinggal.

Tes lebih lanjut kemudian dilakukan untuk mengkonfirmasi hasilnya dan di test kedua ini juga terbukti positif oleh karena itu anggota staf dan semua kontak dekat akan tetap terisolasi.

Otoritas kesehatan setempat sekarang akan memutuskan durasi isolasi diri yang harus mereka lakukan. Sebagai tindakan pencegahan, Dorna Sport telah mengambil keputusan untuk menguji siapa pun yang melakukan kontak sekunder dengan individu tersebut dan masing-masing dari mereka yang ditest memberikan hasil negatif.

Namun meski ada yang terpapar Virus Covid-19, Dorna Sport selaku promotor MotoGP sudah menyiapkan protokol untuk melakukan isolasi dilanjutkan proses medis lanjutan kepada yang terpapar sehingga gelaran bisa terus berjalan.

SSS Racing