Santi Hernandez, Chief mekanik Marc Marquez Yang Belajar Banyak Dari Valentino Rossi

Santi Hernandez Bersama marc Marquez |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Santi Hernandez merupakan chief mechanic yang telah lama menemani Marc Marquez. Ia terterhitung menemai sejak The Baby Aline terjun di kancah Moto2 hingga kini di MotoGP.

Namun ternyata sebelum bergabung dengan Marc Marquez, Santi Hernandez pernah juga bekerja untuk beberapa pembalap top MotoGP lainnya. Bahkan Santi pernah bekerja bersama Valentino Rossi dan bahkan rivalnya yaitu Sete Gibernau.

Dilansir dari Moto.it, chief mechanic Marc Marquez ini pun mengakui kalau dirinya belajar banyak dari Valentino Rossi dan Jeremy Burgess, salah satu mantan chief mechanic The Doctor.

Foto: Crash

“Pada 1999 saya bekerja dengan Criville di HRC, lalu saya bekerja dengan Harada, dengan Rossi pada 2003 di Honda. Saya belajar banyak dari Valentino Rossi dan Jeremy Burgess” Juelas Santi, sapaan pria asal Spanyol ini.

Setelah dari Rossi dan Burgess, Santi pun melanjutkan kerja dengan Sete Giberanu, Colin Edwards, dan Alex Barros. Setelah banyak menimba ilmu dari kelas MotoGP, justru Santi Hernandez memutuskan untuk menjadi kepala mekanik Bradley Smith di kelas GP125.

Nah, setelah ini barulah dirinya coba mengembangkan karirnya menuju ke kelas lebih tinggi lagi yaitu Moto2. “Pada tahun 2010 Emilio Alzamora menghubungi saya karena dia ingin membuat tim untuk Marc. Saya tidak mengenalnya (Marquez), saya tidak pernah berbicara dengannya,” sebut Santi.

“Meskipun dia masih sangat muda, dia sangat cerdas, dia memberikan komentar yang sangat jelas dan tepat. Jadi saya mulai dengan dia di Moto2 dan kemudian dia selalu menginginkan saya bersamanya,” tutup Santi Hernandez.

SSS Racing