Sangar!!! Tampil di Kejuaraan Dunia Supermoto, Pembalap Moto3 Diogo Moreira Langsung Juara

Diogo Moreira saat beraksi di FIM Supermoto World Championship | Foto : S1GP

BalapMotor.Net – Rookie Kejuaraan Dunia Moto3 asal Brazil Diogo Moreira tampil mengejutkan saat ikut serta di ajang FIM Supermoto World Championship ronde kedua 2022 di Alcarras, Spanyol (7-8/5). Tampil lewat jalur wild card, Moreira berhasil hampir menyapu bersih semua balapan.

Turun pada kelas utama S1GP, pembalap yang di Moto3 membela tim MT Helmet-MSI ini langsung digdaya pada sesi Superpole (7/5). Berlanjut pada race 1 dan race 2, Diogo Moreira mampu mendominasi dan menjadi jawara dengan gap yang cukup jauh dengan juara keduanya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sayangnya, pada race Superfinal Diogo Moreira kurang beruntung. Meskipun langsung memimpin selepas start, sayangnya Diogo yang membela tim SGR Grau Racing ini terjatuh pada salah satu tikungan cepat. Diogo sendiri mampu kembali ke motornya dan melanjutkan balapan, hasilnya Cek Di Sini.

Diogo Moreira (10) langsung memimpin balapan selepas start | Foto : S1GP

Setelah berhasil melewati kembali beberapa lawan, akhirnya Diogo Moreira berhasil menapaki podium kedua. Ini tentunya cukup istimewa mengingat selain Diogo basic utamanya balap di Moto3, tetapi mampu juara di Supermoto.

Balap Supermoto tentunya jauh berbeda dengan balap Moto3 dimana balapan ini menggunakan motor SE dengan dua jenis trek sekaligus yaitu aspal dan tanah atau gravel. Menariknya lagi, ini Kejuaraan Dunia Supermoto pula.

Podium juara | Foto : S1GP
GM-helm VND Racing PARD