Sang Rookie Sam Lowes Yakin Hadapi GP Eropa Musim Ini

Gagal Finish di GP Austin, Sam Lowes tetap yakin hadapi GP Eropa | foto: Crash

BalapMotor.Net – Sam Lowes tak berkecil hati dengan apa yang diraihnya pada balapan di Amerika pada akhir pekan lalu, Lowes meski tak berhasil finish dan harus terjatuh, menanggap banyak positif yang bisa ia ambil untuk melakukan perbaikan menghadapi GP Eropa mendatang.

Sang rookie tak bisa menjelaskan kecelakaannya tersebut, namun pembalap Gresini Aprilia ini yakin menghadapi GP Eropa pada musim ini. Lowes tak memikirkan hasil yang diraihnya di Amerika, justru Lowes semangat dan fokus untuk menghadapi GP Eropa.

“Itu adalah kecelakaan paling lambat dalam hidup saya yang saya pikirkan. Ini adalah akhir pekan yang aneh dalam balapan. Saya mencari pilihan yang sulit, feeling saya lebih kuat di sisi kanan ketimbang sisi kiri, itu adalah feeling terbaik saya bersama motor ini,” kata Lowes.

SSS Racing

Sam Lowes anggap aneh kejadian di GP Austin, namun setidaknya sudah alami perbaikan, dan bahkan telah berhasil berada di depan KTM, meski alami akhir pekan yang sulit, Lowes tetap raih hal positif yang bisa dijadikan motivasi buat hadapi GP di Eropa nanti.

Lowes pun tidak panik, walau gagal finish, ia justru santai dan sadar kalau perubahan yang cepat dilakukan belum tentu akan raih hasil maksimal. “Masih banyak yang bisa diperbaiki soal gaya membalap saya. Saya tak membalap dengan gaya yang bisa memaksimalkan potensi motor dari tiga balapan, tetapi di balapan ketiga sedikit aneh, saat ada tiga hari kondisinya kering namun, saat balapan kondisinya berbeda,” katanya.

Lebih lanjut Lowes mengatakan soal pengalaman di Moto2. “Pada titik ini di tahun lalu saya unggul 12 poin di Moto2, tetapi berakhir dengan bencana, jadi saya tak mau terburu-buru, dan saya hanya ingin terus memperbaiki dan terus bekerja keras. Saya hanya perlu mengembalikan kepercayaan diri dan beberapa hal kecil untuk terus berada di posisi yang baik,” tambahnya. (Deni)

GM-helm PARD