Sang Rookie Raih Podium Lagi! Ini Ungkapan Bahagiannya

Andrea Locatelli | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Andrea Locatelli berhasil mengamankan podium ketiga dalam pertempuran race 1 Kejuaraan Dunia Superbike putaran ke-8 yang berlangsung di Circuit de Nevers Magny-Cours, Prancis sabtu, 4 September kemarin.

Pembalap rookie Pata Yamaha itu semakin melengkapi kebahagiaan tim setelah Toprak Razgatlioglu sukses menjadi juara. Bagi Locatelli sendiri, hasil ini terasa begitu istimewa karena dia baru pertama kali balapan di sirkuit tersebut.

Duo Pata Yamaha berbagi podium

“Saya senang, saya mendorong sampai akhir dan perasaan dengan motornya sangat bagus. Lintasan ini tidak mudah bagi saya, ini pertama kalinya saya datang ke sini dan mengendarainya, dengan motor ini, dalam kondisi kering, tapi kami memulai akhir pekan dengan baik,” kata Locatelli dilansir dari gp-one.

SSS Racing

Pembalap asal Italia tersebut mengawali start dari posisi kelima. Dia sempat bersaing cukup alot dengan M Ruben Rinaldi (Aruba.it Ducati) dan mendapat keberuntungan setelah Alex Lowes (Kawasaki) yang didapannya terjatuh.

“Hari ini saya mencoba menekan dan menekan Lowes, karena saya melihat dia melakukan kesalahan. Untuk besok kami akan mencoba mengambil langkah lain. Jika kami berhasil membawa pulang podium lain itu akan fantastis, saya berpikir untuk terus seperti ini, mencoba untuk mendapatkan lebih banyak podium dan mengapa tidak mungkin meraih kemenangan pertama saya,” jelasnya.

GM-helm PARD