Calon Kuat Juara Dunia Moto2 Sam Lowes Siap Jajal Aprilia MotoGP Setelah GP Assen

Sam Lowes siap turun di MotoGP | foto : Crash
GM-helm

BalapMotor.Net – Sam Lowes menegaskan kalau dirinya akan melakukan debut menunggangi kuda besi MotoGP setelah seri MotoGP Assen (26/6). Sam Lowes akan melakukan test motor Aprilia RS-GP untuk pertama kalinya. “Saya telah menandatangi kontrak saya dengan tim baru, dan saya benar-benar senang akan itu,” ucap Sam Lowes.

Sam Lowes yang merupakan calon kuat juara dunia Moto2 ini telah secara resmi mengonfirmasi kepindahannya. Sam Lowes naik tahta ke kelas MotoGP setelah menyepakati kontrak selama 2 tahun bersama Aprilia. Pembalap asal Inggris ini sedang bersaing dalam perebutan gelar Moto2 musim ini dengan selisih delapan poin di belakang Alex Rins yang memimpin klasemen sementara.

“Bagi saya itu akan jadi tambahan motivasi, tapi yang menjadi masalah adalah perbedaan dalam penggunaan ban, dan nantinya akan berlaku dalam setiap seri balapan,” tambah Lowes yang akan ke Italia pekan ini, untuk mulai bekerja dengan Kalex dan kemudian Aprilia.

Lowes memang merupakan salah satu pembalap yang sempat dilirik oleh beberapa tim MotoGP, akan tetapi rider yang biasa menggunakan nomor 22 menegaskan kalau dirinya tak pernah tergoda kala itu. Akhirnya  tawaran yang datang dari tim Aprilia yang sama-sama Gresnini tidak bisa ditolaknya.

Sam Lowes sendiri belum mengetahui siapa yang akan menjadi rekan setimnya nanti. Saat ini ada nama Stefan Bradl atau Alvaro Bautista yang mungkin bisa menjadi pertimbangan, namun sang pembalap Suzuki Aleix Espargaro juga muncul sebagai kandidat kuat untuk mendampingi Lowes. (Deni)

SSS Racing