Salah Pilih Ban Jadi Alasan Jonathan Rea Kalah dari Toprak dan Bautista

BalapMotor.Net – Race 1 dari putaran ketiga FIM Superbike World Championship yang berlangsung di Circuito Estoril, Portugal dimenangkan oleh Alvaro Bautista. Pembalap Ducati sukses melibas Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea.

Khusus untuk andalan Kawasaki, Rea. Podium ketiga kali ini cukup konsisten karena pada awal balapan dia selalu konsisten di depan. Namun kesalahan saat melebar harus dibayar mahal. Dia tidak bisa lagi mengejar Toprak dan Bautista.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap Irlandia Utara tersebut pun harus tertinggal 4,8 detik ketika melintasi garis finis. Rea mengungkapkan masalah yang dihadapinya kemarin dimana pemilihan ban yang salah mempengaruhi performanya di balapan.

Jonathan Rea | Foto: WorldSBK

“Akhirnya, motor saya menyerah begitu saja. Saya semakin meningkat dan semakin sedikit traksi. Saya pakai ban SC0 dan itu banyak turun. Kami berspekulasi pada 28 derajat celcius, tetapi aspal di atas 30 derajat celcius. Jika saya bisa melakukan balapan lagi, saya akan mengambil SCX.” jelas Rea.

“Saya senang bahwa saya bisa mengendarai sepuluh lap pertama untuk menang. Saat itu, saya merasa bisa mengemudi lebih cepat dari Toprak. Saya juga senang dengan poinnya, tetapi tentu saja kami akan mencoba menyusun paket yang lebih baik untuk hari Minggu.” tambah Rea dilansir dari speedweek.

Dengan hasil balapan pertama kemarin, Jonathan Rea saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan selisih 27 poin dari Alvaro Bautista yang berada di posisi teratas.

GM-helm VND Racing PARD