Rossi: Sungguh Hari Yang Luar Biasa

Rossi tos-tosan dengan crew setelah kualifikasi | foto : Crash
GM-helm

BalapMotor.Net – Valentino Rossi akhirnya kembali merasakan pole position di MotoGP Mugello, setelah terakhir kali dirinya mencicipi pole position MotoGP Mugello 2008 silam. Rossi mengaku amat senang dengan hal ini.

Namun, dibalik kesuksean Rossi merebut pole position, mendapat sindiran pedas dari rekan setimnya Lorenzo. Sang pembalap Spanyol ini menilai kalau Rossi bekerja sama, mengingat Maverick Vinales yang akan jadi rekan setim Rossi musim depan dari tim Suzuki Ecstar berada di urutan kedua dengan hanya berbeda tipis catatan waktunya 0,094 detik.

Ini merupakan pole position kedua Rossi di musim 2016, setelah sebelumnya ia berhasil mendapatkan pole position pada GP Jerez, pria 37 tahun ini mengatakan kalau dirinya merasa lebih kuat dengan menunggangi YZR-M1 miliknya.

“Ini adalah hari besar, sesuatu yang istimewa telah terjadi, juga saya mengalami hal yang fantastis, dan apa yang saya tumpangi saat ini merupakan yang terbaik, dan saya merasakan sensasi itu,” kata Rossi yang berhasil mencatatkan waktu 1m 46.504 detik.

“Balapan kali ini nampaknya sangat sulit, walau saya tidak begitu buruk penampilannya, tapi sebelum berada di pole saya berada pada posisi keenam, ketujuh dan kesepuluh semua itu terjadi sangat cepat.

“Optimisme mulai hadir saat kualifikasi, tapi anda tak permah tahu. Kami mencoba mengatur strategi untuk berada di posisi yang lebih baik, tidak seperti di GP Le Mans beberapa waktu lalu, yang melakukan beberapa kesalahan,” tambahnya.

“Saya beruntung bahwa saya mulai memiliki kesamaan dengan Maverick Vinales, yang akhirnya membantu saya untuk merebut pole position,” ujar Rossi.

Yang patut untuk kita nantikan bersama adalah, pemenang selalu muncul dari pole position dalam delapan tahun terakhir di balapan MotoGP Mugello, Italia. (Deni)

SSS Racing