Rossi Siap Hadapi Jerez, Vinales Tak Mau Kalah

Rossi Siap Hadapi Jerez, Vinales Tak Mau Kalah
Rossi siap hadapi GP Jerez akhir pekan nanti | foto: gpone

BalapMotor.Net – Usai jalani tes singkat di Le Mans, kini Valentino Rossi fokus untuk hadapi GP Jerez. Rossi punya rekor bagus disini, berhasil menang 9 kali (7 diantaranya di kelas 125cc dan 250cc), kemenangan Rossi terakhir kali di GP Jerez diraihnya pada MotoGP musim 2016.

Rossi datang dengan kepercayaan tinggi, setelah berhasil puncaki klasemen sementara, dengan meninggalkan Vinales di posisi dua (-6) dan Marquez di posisi ketiga (-18). Saya tidak pernah datang ke Jerez sebagai pemimpin jalannya kejuaraan. Saya sangat senang karena kami berhasil menyelesaikan beberapa masalah yang kami hadapi selama tes musim dingin dan kami melakukan balapan yang sangat bagus,” kata The Doctor.

Namun, The Doctor sadar kalau kejuaraan masih panjang, dan masih banyak kemungkinan yang terjadi.

SSS Racing

Kami masih harus perbaiki motor di beberapa sektor, akhir pekan di Jerez adalah hal penting, ini adalah balapan pertama di Eropa dan jadi salah satu sirkuit yang saya nikmati, kami telah perbaiki banyak hal di Austin, dan sekarang di Jerez kami akan lakukan juga hal yang sama. Kami mengerti bagaimana cara bekerja dengan motor ini dan saya yakin kita bisa menemukan apa yang kita cari,” tutup The Doctor.

Di sisi lain, Vinales bertekad tebus kegagalan di COTA akhir pekan lalu, dimana ia gagal total dan bahkan tak dapatkan poin, setelah dua balapan yang luar biasa di Qatar dan Argentina, Vinales harus telan pil pahit.

“Setelah hasil mengecewakan di Austin, saya senang tidak alami cedera, kami membuktikan bahwa kami memiliki potensi, untuk bisa menang di setiap balapan dan hadapi balapan di Jerez saya akan tampil lebih kuat, daripada GP terakhir,” kata Vinales.

“Jerez adalah sirkuit yang bagus buat Yamaha, selalu cepat disini, jadi saya tahu bahwa saya bisa tampil cepat di Jerez, tidak seperti di Austin. Saya menegaskan, kalau kami akan fokus, menemukan set-up motor yang baik, untuk hadapi balapan. Saya memiliki lebih motivasi untuk hadapi putaran berikutnya,” tambah Vinales. (Deni)

GM-helm PARD