Rossi Siap Amankan Poin Di MotoGP Motegi

BalapMotor.Net – Tidak mau tersusul sebagai pemuncak klasemen, Rossi siap tampil habis habisan (11/10) di Motegi, Jepang. Perbedaan poin yang tidak terlalu besar antara The Doctor dan Jorge Lorenzo di posisi ke dua klasemen sementara. Pembalap 36 tahun ini siap memanfaatkan sisa seri tersisa di MotoGP 2015 untuk menjadi Juara Dunia.

Saat ini pembalap dengan nomor 46 ini berada di puncak klasemen. Namun, perbedaan 14 poin dengan rekan satu timnya Jorge Lorenzo belum bisa mengamankan dirinya sebagai Juara Dunia MotoGP. Rossi turun dengan penampilan terbaik demi mempertahankan kursi puncak klasemen. Meskipun dia mengakui bahwa rekan satu timnya lebih di unggulkan di lintasan Motegi tersebut.

“ Balapan di Motegi merupakan suatu yang penting. Hasil baik selalu saya dapat di beberapa balapan terakhir. Namun Lorenzo lebih kuat seperti balapan sebelumnya yang membuat dia (Lorenzo) keluar menjadi juara. Ini membuat perbedaan poin hanya 14 poin saja dari saya,” tutur Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP.

SSS Racing

Rossi siap pertahankan singgah sana di puncak klasemen meskipun dirinya alami cedera ringan. Namun demikia ini bukan menjadi halangan bagi dirinya. The Doctor akan memberi yang terbaik nanti di Motegi, Jepang. “ Saya sudah merasa baik. Meski saya alami insiden ketika pengujian di Aragon. Hanya Abrasi kecil saya alami. Namun saya baik baik saja dan siap ikuti balapan nanti,” tutup Rossi. [ dewantara ] foto : MotoGP

GM-helm PARD