Rossi Sedih dan Prihatin dengan Kasus Vinales-Yamaha

Maverick Vinales dan Valentino Rossi

BalapMotor.NetValentino Rossi merasa sedih dan prihatin dengan keadaan yang sedang dialami Maverick Vinales bersama Yamaha. Pasalnya, dia kemarin baru saja ditangguhkan dari balapan GP Austria di Red Bull Ring akhir pekan ini (15/8).

Alasannya karena cara membawa motor Vinales yang tidak dapat dijelaskan dan tidak teratur selama balapan MotoGP sebelumnya di Styria. Yamaha menuduh Vinales membiarkan mesinnya menderu hingga rev limiter berulang kali.

Itu terjadi dalam dua atau tiga lap terakhir balapan, dan bahkan dalam perjalanan ke pit. Hal tersebut dapat merusak mesin dan membahayakan baik untuk diri sendiri maupun pembalap lain.

Maverick Vinales Dan Valentino Rossi |Foto: MotoGP
SSS Racing

“Ini menyedihkan bagi kedua belah pihak. Maverick adalah anak yang baik, dia adalah teman saya dan Yamaha, saya telah bekerja bersamanya selama bertahun-tahun. Ini memalukan bagi semua orang, termasuk Kejuaraan Dunia,” kata Rossi yang akan pensiun akhir musim ini.

“Saya berharap mereka dapat berbicara satu sama lain, memperbaiki situasi dan menyelesaikan masalah sehingga Maverick dapat kembali dibalapan berikutnya,” ungkap pembalap Petronas Yamaha SRT dilansir dari speedweek.com.

GM-helm PARD