Rossi Puji Penampilan Duo Yamaha Tech3 di Paruh Musim Pertama

Rossi Puji Penampilan Duo Yamaha Tech3 di Paruh Musim Pertama
Rossi puji penampilan para pembalap Yamaha Tech3 di paruh musim pertama | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi puji penampilan para pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco dan Jonas Folger di paru musim pertama. The Docter memuji keduanya karena menunjukkan penampilan yang baik, meski menggunakan chasis Yamaha 2016.

Duo Yamaha Movistar merasa penampilan duo Tech3 lebih baik, meski gunakan chasis lama, sedangkan Rossi dan Vinales yang dibekali chasis baru dalam dua balapan terakhir, justru harus alami mimpi buruk terkait performa motor yang masih kerap kali bermasalah.

Rossi juga puji habis penampilan Zarco dan Folger yang berhasil finish di urutan kedua, di rumahnya masing-masing, Zarco berhasil runner up di GP Le Mans, sedangkan Folger runner up di GP Sachsenring yang berlangsung pada akhir pekan kemarin.

SSS Racing

“Selama musim ini banyak kali pembalap Tech 3 menunjukkan perasaan nyaman dengan motor 2016,” kata Rossi. Mereka adalah pembalap yang baik, mereka kuat, saat balapan di Le Mans Zarco tampil mengesankan, dan pada akhir pekan ini Folger membalap dengan cara yang hebat, dia selalu bisa cepat, dn menjaga ban belakang. Saya pikir pembalap mampu membuat perbedaan dan kami mengucapkan selamat,” tambah Rossi.

Pada GP Sachsenring yang berlangsung akhir pekan kemarin, Rossi yang finish kelima menyatakan bahwa chasis terbaru menjadi perbaikan yang jelas dalam segala kondisi, tetapi ia (Rossi) merasa masih kalah untuk urusan ketahanan ban belakang daripada Honda.

“Saya pikir Honda dapat keuntungan. Marquez juga sangat luar biasa di trek ini. Tetapi kami punya masalah ban belakang. Ini adalah masalah kami dan kami selalu berusaha memperbaikinya, tidak mudah, karena ban banyak berubah dari tahun lalu, banyak berubah dari satu minggu ke minggu lainnya. Jadi, kami tidak dapat memperbaiki setiap waktu,” papar Rossi usai hadapi GP Sachsenring. [Deni]

GM-helm PARD