Rossi Optimis Bisa Bersaing Meraih Podium di MotoGP Qatar

Valentino Rossi | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Valentino Rossi menunjukan peningkatan yang cukup bagus selama tes pramusim yang berlangsung di Losail International Circuit, Qatar. Sempat keteteran di awal tes, Rossi akhirnya bisa menaikan performanya.

Pembalap Yamaha Petronas SRT tersebut pun bahkan mampu mencatak waktu terbaiknya selama balapan di sirkuit Losail ini dengan waktu 1: 53,993 detik. Meskipun, Rossi sendiri hanya berada di posisi ke-11 dalam total time keseluruhan.

Dengan hanya berjarak 0,810 detik dari Jack Miller, Rossi pun menyambut optimis jelang seri pertama dan kedua yang dimulai pada akhir bulan ini (28 Maret). Dia pun tak menyangkal bisa ikut bersaing untuk menggapai podium.

Valentino Rossi (Yamaha Petronas SRT)
SSS Racing

“Saya mempelajari kecepatan balapan lawan sedikit. Maverick sangat kuat. Quartararo juga lebih cepat dariku dalam jarak tempuh. Di belakang mereka ada banyak pembalap yang memiliki kecepatan yang hampir sama. Franco adalah salah satunya, begitu pula pembalap dari Ducati dan Suzuki,” kata pemenang GP 115 kali itu.

“Tapi kecepatan balapan kami sangat mirip, jadi tidak terlihat terlalu buruk. Saya juga tidak jauh dari pembalap tercepat. Kami juga memiliki dua hari latihan sebelum balapan pertama. Kondisi akan terus berubah,” jelas Rossi dilansir dari speedweek.

GM-helm PARD