Rossi Masih Semangat dan Kerja Keras Untuk Sisa Balapan

Rossi berlatih dengan MiniGP | Pic: @camilss (instagram)

BalapMotor.Net Valentino Rossi belum mengumumkan keputusannya untuk masa depan. Belum pasti apakah The Doctor siap untuk pensiun atau tetap lanjut menjadi pembalap MotoGP. Rahasia besar ada ditangannya.

17 poin dalam sembilan balapan dan posisi 10 menjadi finis tertinggi di tahun ini tentu hasil yang jauh dari kata baik. Rossi pun menyadari di usia 42 tahun tak lagi mudah untuk melawan dan bertarung merebutkan podium juara.

Valentino Rossi | Foto: MotoGP

Yang pasti, sekarang Juara Dunia sembilan kali tersebut masih punya semangat berlatih yang tinggi demi hasil yang lebih baik di paruh kedua musim ini. Sahabat dan tangan kanan Valentino Rossi, Alessio ‘Uccio’ Salucci telah meyakinkan motivasi itu.

SSS Racing

“Kami sedang berlibur selama beberapa minggu dan semua orang membutuhkannya. Dia kembali dengan tegas dan mulai berlatih, baik di gym maupun di atas sepeda. Saya melihat bahwa dia sangat cepat di atas motor, di MiniGP seperti di Ranch, dan dia berada di trek lagi hari ini,” ungkapnya kepada GPOne.

Rossi semangat berlatih | Pic: @camilss

“Tidak peduli apa pilihannya untuk masa depan, ada musim yang harus dihormati. Jika dia mengakhiri karirnya, dia tidak ingin melakukannya dengan mengendarai seperti yang dia lakukan sekarang,” lanjutnya.

“Kami tahu kami tidak memiliki potensi untuk memenangkan balapan, tetapi kami juga tidak memiliki potensi untuk finis di urutan ke-15. Kami mendapat dukungan besar dari Yamaha, dari tim, dan kami ingin mencoba melakukan sepuluh balapan tersisa di level terbaik kami, yang bukan yang ini,” jelas Salucci.

GM-helm PARD