Rossi Katakan Performa M1 Ok, Tapi Fisiknya Sedang Tidak Ok

Rossi katakan M1 Ok, tetapi tak secara fisik | foto: gpone

BalapMotor.Net – Valentino Rossi sudah lakukan tes pra-musim pertamanya di sirkuit Sepang, Malaysia. Hasilnya ada positif dan negatif sepanjang tes, penampilan Valentino Rossi pasang-surut, di hari pertama tes Rossi tempati urutan kedelapan, di hari kedua posisinya meningkat ke peringkat keempat, dan di hari terakhir tes  turun satu peringat.

“Kami semua sangat dekat, saya berharap bisa lewati pertempuran sengit di musim ini, saya memiliki sensasi dengan frame baru. Di sore hari, kami telah lakukan perubahan dan ini memungkinkan saya untuk bisa lebih baik, dan kami telah membuat awal yang baik,” kata Valentino Rossi.

Valentino Rossi menganggap secara keseluruhan frame baru memberikan perbedaan, namun Rossi nampak belum puas dan akan mengujinya lagi saat tes pra-musim di Phillip Island, Rossi menambahkan kalau dengan sirkuit yang berbeda kita bisa tahu apa yang harus dilakukan, selain itu secara fisik saya juga belum baik.

SSS Racing

Tak hanya soal frame, Rossi juga sempat lakukan simulasi balapan, namun harus terhenti saat memasuki lap kesepuluh. “Kami putuskan untuk memulai dengan ban lunak, tetapi terlalu lembut, setelah 6 atau 7 lap saya harus memperlambat. Saat tes, kita sudah dapatkan banyak informasi, saya juga menguji ban Michelin baru. Ini sedikit lebih baik, tetapi juga sedikit lebih buruk,” tambah The Doctor. (Deni)

GM-helm PARD