Rossi Jelaskan Kesulitan Yamaha Pada Hari Pertama MotoGP Jerez

Aksi Valentino Rossi di sesi Free Practice. Foto By MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Bintang MotoGP Valentino Rossi mengatakan Yamaha dalam kesulitan menyusul hasil di hari jumat pada MotoGP Jerez di mana pembalap Italia itu hanya tercepat ke-16 secara keseluruhan. Rossi berakhir di posisi 18 pada FP1 dan posisi 14 pada sesi FP2.

Jerez telah menjadi sirkuit yang sulit bagi Yamaha dalam beberapa tahun terakhir, tetapi Rossi mengatakan bahwa ada harapan M1 versi tahun 2019 dan aspal yang baru menjadikan Jerez lebih baik saat ini.

“Kami tahu bahwa di sini di Jerez kami sedikit menderita, karena dalam beberapa tahun terakhir kami tidak terlalu cepat. Kami berharap juga bahwa kami bisa lebih baik dari tahun lalu karena motor Yamah M1 tahun 2019 membantu kami dalam tiga balapan pertama.”

“Juga punya aspal baru, jadi kami berharap kami bisa lebih kompetitif tetapi di hari pertama kami mengalami kesulitan. Kami mencoba beberapa hal berbeda di sore hari tetapi saya tidak cepat, juga langkah saya tidak fantastis, saya cukup rendah di peringkat, kami sedikit dalam masalah.” Ungkap Valentino rossi

Aksi Maverick Vinales di sesi Free Practice. Foto By MotoGP

Disisi lain menurut Maverick Vinales rekan satu teamnya di Monster Energy Yamaha MotoGP yang mengakhiri sesi di hari pertama di posisi ke 5 juag berkomentar tentang kurang maksimalnya performa Yamaha M1 di Jerez ini.

“Masalahnya sama selama dua tahun, sama di setiap balapan. Saya harus mengerem dengan sangat hati-hati, Rem mesin tidak bekerja dengan baik. Jerez adalah salah satu trek terburuk bagi kami” katanya.

“Dalam elektronik, kita sangat menderita. Kita harus terus bekerja dan menemukan cara untuk membuatnya bekerja. Sangat penting bagi saya untuk membuat motor Yamaha M1 ini bekerja dengan baik dengan gaya saya.” Ungkap pembalap asal Spanyol tersebut.

Namun kedua pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut sama-sama yakin bisa mengatasi masalah tersebut secepatnya dan akan menjadi kuat di sirkuit ini. Mereka berjanji akan berjuang demi mendapatkan poin maksimal Sikuit Jerez ini. |Fajar

 

SSS Racing GM-helm