Rossi Ingin Tetap Berusaha Ungguli Vinales

Rossi Ingin Tetap Berusaha Ungguli Vinales
Rossi tetapi berusaha ingin bisa ungguli Vinales | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Valentino Rossi berusaha untuk terus bisa ungguli Maverick Vinales di balapan selanjutnya, setelah pembalap Spanyol itu berhasil kembali menang di GP Argentina dengan dominasi yang luar biasa.

Rossi merasa puas berhasil menjadi runner-up di Sirkuit Termas de Rio Hondo, setelah pra-musim yang sulit berlahan tapi pasti Rossi mulai bangkit, bahkan di dua balapan awalnya musim ini selalu berhasil naik podium.

Pembalap Italia berhasil menjadi runner-up dengan berjarak 2.915detik dari Vinales yang melesat jauh di depan, Vinales tak tersentuh sejak berhasil memanfaatkan kesempatan jatuhnya Marc Marquez di lap keempat.

SSS Racing

Sementara puas dengan hasil yang diraih Yamaha, Rossi tetap akui bahwa kesenjangan antara dirinya dan Vinales, mengharuskan Rossi bekerja lebih lagi untuk hadapi balapan di pekan selanjutnya, untuk bisa mengungguli rekan setimnya itu.

“Merasa terhormat ketika berhasil melintasi garis finish, celah dengan Vinales kurang dari 2,9detik, tetapi itu cukup jauh,” kata Rossi.

Rossi juga menambahkan, “Masih ada jalan untuk terus berusaha berada di depan. Balapan kali ini jauh lebih baik, karena saya mampu bertarung sampai akhir, saya merasa nyaman dengan motor. Saya merasa lebih baik dengan kondisi fisik saya, di Qatar saya tiba [di finish] lebih lelah,” tambahnya.

Valentino Rossi terus mendulang poin di dua balapan awal, Rossi berada di urutan kedua klasemen sementara MotoGP 2017 dengan mengumpulkan 36 poin, sementara itu rekannya berada di urutan teratas dengan poin sempurna.

Rossi tampak sudah mampu keluar dari kesulitan yang ia hadapi di tes pra-musim, dan di GP Qatar bahkan mampu tampil meyakinkan, namun Rossi perlu kembali berbenah untuk hadapi balapan selanjutnya. (Deni)

GM-helm PARD