Rossi Ingin Pembalap Satelit Yamaha Gunakan Motor Dengan Spek Pabrikan, Ini Alasannya

Rossi ingin Yamaha memberikan spek motor seperti yang digunakan pembalap pabrikan kepada pembalap satelit | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi memiliki keinginan pembalap tim satelit diberikan spek motor yang sama, karena akan memberikan keuntungan untuk pengembangan. Hal itu sama seperti yang dilakukan oleh pabrikan Honda dan Ducati, dimana pembalap satelit mereka menggunakan motor yang sama seperti yang digunakan oleh pembalap tim pabrikan.

Honda dan Ducati telah menerapkan  pembalap satelit mereka menggunakan spek tim pabrikan, di Pramac ada Danilo Petrucci yang menggunakan Desmosedici GP17, sedangkan pembalap LCR Honda Cal Crutchlow gunakan spesifikasi yang sama dengan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

“Sepanjang musim ini pembalap Tech 3 (Zarco dan Folger) menunjukkan penampilan yang luar biasa dengan spek motor Yamaha 2016, tetapi disamping itu juga karena memang mereka adalah pembalap yang hebat. Zarco mampu tampil bagus di Le Mans, dan Folger mampu tampil hebat di Sachsenring,” kata Valentino Rossi.

SSS Racing

The Doctor melihat bila Yamaha mampu menerapkan apa yang sudah dijalani oleh para rivalnya akan berdampak positif pada tim pabrikan, apalagi para pembalap satelit Yamaha mampu tampil bagus di paruh musim pertama, tujuannya tentu untuk pengembangan motor.

“Sebagai pembalap tim pabrikan kita harus tampil bagus di depan para pembalap tim satelit, terutama saat di dalam kejuaraan kita harus melebih level mereka. Dari sembilan seri yang telah berlangsung kita sudah membuat poin yang lebih banyak dari pada tim satelit. Kita sudah berada di jalur yang benar,” tambah The Doctor. [Deni]

GM-helm PARD