Rookie Yamaha Kecewa Kurang Maksimal Di WorldSBK Imola

Sandro Cortese. | Foto By Motorsport
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap Rookie di kejuaraan WorldSBK yang bernaung di Tim GRT Yamaha WorldSBK yakni Sandro Cortese. Kecewa karena di balapan Imola tidak dapat tampil maksimal dan tidak dapat mendulang poin maksimal.

Pada race 1 Cortese gagal menggapai garis finish ketika balapan menyisakan 5 lap lagi dan sedang berjuang di posisi ke 12. Sementara itu seperti yang kita ketahui bersama di Race 2 Balap WSBK dibatalkan karena alasan Safety. Dengan demikian Imola menjadi balapan terburuk di akhir pekan Cortese sejak promosi ke kategori Superbike.

“Jujur saya harus mengatakan bahwa Imola bukan akhir pekan saya. Kami mengalami dua kecelakaan yang tidak menguntungkan di mana saya tidak dapat melakukan apa-apa.  Akhir pekan yang menyedihkan bahwa kita tidak dapat memulai race 2.” Ungkap sandro Cortese yang dikutip dari laman speedweek.

Namun Cortese tidak merahasiakan bahwa ia mendukung pembatalan balapan Superbike di race ke 2.Cortese menganggap track Imola sangat berbahaya jika terjadi hujan yang sangat lebat.

“Imola sudah berbahaya di musim hujan. Tentu saja sangat disayangkan bagi para penggemar yang telah tinggal di sini sepanjang hari, dan kami semua sangat menyesal untuk mereka. Tetapi keamanan pembalap sangat penting. Aspek ini harus selalu dianggap sebagai prioritas. Kondisi lintasan tidak cukup aman.” ungkap pembalap dari GRT yamaha WorldSBK tersebut. |Fajar

 

 

SSS Racing GM-helm