Rookie Of The Year: Bastianini Memimpin 5 Poin dari Martin!

Jorge Martin vs Bastianini | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Pertarungan Rookie of the Year MotoGP 2021 berubah arah setelah seri Misano. Jorge Martin (Pramac Racing) terjatuh dan sekarang harus tertinggal lima poin di belakang peraih podium Enea Bastianini (Avintia Esponsorama).

Kedua pembalap penunggang Desmosedici akan terus berjuang didua balapan tersisa, Portimao dan Valencia. Baik Bastianini dan Martin penampilannya memang sangat luar biasa dalam kampanye pembukaan kelas utama mereka.

Enea Bastianini | Pic: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

Performa Bastianini di paruh kedua musim telah membuat pembalap Italia itu mengklaim dua podium dan empat enam besar berturut-turut dari Aragon hingga Emilia-Romagna, maka kebangkitannya menjadi pemimpin dalam pertarungan Rookie of the Year vs Martin.

Sementara Martin telah menjadi sensasi musim ini. Satu kemenangan dan dua podium, termasuk hanya dalam balapan keduanya di Grand Prix Doha membuatnya menjadi rookie yang menonjol untuk sebagian besar tahun ini.

Jorge Martin | Pic: MotoGP

Kecelakaan Portimao yang mengerikan, yang membuatnya menderita delapan patah tulang dan melewatkan empat ronde. Tapi kemenangannya di GP Styria dan naik podium seminggu kemudian di GP Austria adalah cara sempurna untuk bangkit kembali.

Jika Martin memenangkan gelar Rookie of the Year tahun ini, dia akan mengikuti jejak Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), Marc Marquez (Repsol Honda Team), Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa yang sukses meraih podium juara dalam debutnya.

GM-helm VND Racing PARD