Rookie MotoGP Jonas Folger Siap Tarung di GP Qatar

Rookie MotoGP Jonas Folger Siap Tarung di GP Qatar
Jonas Folger

BalapMotor.Net – Jonas Folger jadi salah satu pembalap rookie yang jadi buah bibir untuk MotoGP musim ini, walau dirinya merupakan rookie, namun dari semua rookie yang hadir di MotoGP musim ini Folger jadi salah satu yang penampilannya impresif.

Bergabung bersama tim Yamah Monster Tech3, catatan waktu Folger di setiap tes pra-musimnya semakin tajam, bahkan mengesankan, pembalap berkebangsaan Jerman kini siap hadapi seri pembuka di Qatar, dan menambahkan kalau dirinya tak berada dibawah tekanan, justru termotivasi untuk bisa tampil apik.

“Saya sangat senang, saya sangat bersemengat. Ini merupakan mimpi bagi semua pembalap untuk bisa balapan di kejuaraan MotoGP, dan saya sangat senang berada bersama Yamaha dan Tech3, serta Herve (Poncharal) yang sudah percaya kepada saya. Ini adalah kesempatan besar buat saya,” kata Jonas Folger.

Telah Beradaptasi Dengan Motornya
SSS Racing

Jelang hadapi GP Qatar, Folger siap dan telah beradaptasi dengan motornya. “Setelah 2 atau 3 lap, saya fokus untuk menunggangi motor seperti biasa. Dan itu sangat mengagumkan! Memang butuh waktu untuk bisa memahami semuanya yang ada di motor. Dan saya terkesan dengan semuanya, mulai dari mesin, motor, ban, dan rem, semua berada di tingkatan yang lebih tinggi,” ucap Folger.

Lebih lanjut Folger mengatakan kalau dirinya memiliki kunci untuk bisa hadapi GP Qatar, “Saya pikir kuncinya adalah kita tidak boleh merasa dibawah tekanan, karena saya pemula. Kami tidak terlalu berharap banyak, kami harus menikmati segala sesuatunya bersama. Jujur saya masih tidak ingin berharap terlalu banyak,” tambahnya. (Deni)

GM-helm PARD