Rookie Lain Melesat! Fabio Di Giannantonio Justru Harus Beristirahat

Fabio di Giannantonio | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap baru Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio harus menjalani pengujian awal yang kurang baik. Pasalnya, pembalap Italia itu hanya menyelesaikan satu dari tiga hari tes shakedown yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia.

Setelah menyelesaikan 38 lap pada hari pertama, Giannantonio terpaksa melewatkan hari kedua dan ketiga karena menderita gastroenteritis. “Fabio menderita gastroenteritis sederhana, dengan gejala yang muncul pada akhir hari pertama pengujian,” kata Dr Michele Zasa, Manajer Mobil Clinica.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Ini adalah sesuatu yang cukup umum ketika kita bepergian ke Asia Tenggara, tetapi masih menyebabkan dehidrasi tinggi yang tidak memungkinkannya untuk berkendara dengan aman. Sebagai tindakan pencegahan, dia beristirahat selama dua hari,” tambahnya.

Fabio Di Giannantonio

“Mudah-mudahan dia akan kembali ke kondisi fisiknya 100% untuk dua hari pengujian mendatang. Dia sudah pulih, tetapi penting untuk memantau situasi dalam beberapa jam ke depan.” Tentu saja ini sebuah pukulan baginya yang tidak dapat mempersiapkan diri dengan sempurna.

Disisi lain rookie lainnya menunjukan penampilan yang menawan. Sebut saja Raul Fernandez (Tech3 KTM Factory Racing) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 RRacing) yang konsisten di posisi teratas hasil tes tersebut.

“Saya jelas sangat menyesal. Saya bersiap sebaik mungkin untuk memulai tiga hari ini dengan langkah yang benar, tapi sayangnya saya harus tetap di tempat tidur. Kemarin saya benar-benar tersingkir, sementara hari ini saya sedikit lebih baik. Saya berharap akan siap untuk kembali ke jalur mulai hari Sabtu,” ungkap Fabio.

GM-helm VND Racing PARD