Rookie Darryn Binder Bikin Kejutan di Trek basah Mandalika

Darryn Binder | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Darryn Binder sukses jadi rookie terbaik dalam putaran kedua MotoGP yang berlangsung di sirkuit Mandalika, Indonesia. Pembalap WithU Yamaha RNF itu berhasil mengamankan poin dengan finis di posisi ke-10. Bahkan, itu bisa lebih baik.

Ya, salah satu rookie musim ini tersebut menyuguhkan balapan yang bagus dalam kondisi lintasan basah. Dia bisa saja finis lebih baik jika bisa memenangkan duel dengan kakaknya Brad Binder (KTM) dan Aleix Espargaro (Aprilia).

LENKA MiniGP SSS Racing

“Itu benar-benar balapan yang menarik. Saat hujan mulai turun, saya pikir akan sangat menarik untuk mendapatkan pengalaman ini di sini. Sudah di out-lap ke grid awal, saya terkejut dengan grip yang bagus. Dalam balapan, saya kemudian lebih percaya diri di setiap lap,” kata Binder dilansir dari speedweek.

“Saya menyalip beberapa orang dan tiba-tiba saya mendapatkan poin. Kemudian saya bisa menyalip saudara saya, itu sangat keren. Brad mungkin sedikit terkejut melihatku berlari.Tapi kemudian dia memiliki akhir yang lebih baik. Tapi saya sangat senang dengan hasil saya. Di Argentina kami harus melangkah lagi selangkah demi selangkah,” jelas pembalap Afrika Selatan itu.

GM-helm VND Racing PARD