RNF Racing Resmi Jadi Tim Satelit Pabrikan Aprilia Mulai 2023

Dato Razlan Razali diapit dua bos Aprilia

BalapMotor.Net – Setelah mengumumkan mempertahankan skuad duet Aleix Espargaro dan Maverick Vinales kemarin (26/5), hari ini (27/5) Aprilia mengumumkan bahwa mereka telah sepakat bekerjasama dengan tim RNF Racing untuk menjadi tim satelitnya.

RNF Racing yang dimiliki oleh Dato Razlan Razali bakal menjadi tim satelit pabrikan Aprilia dan mereka sudah kontrak selama dua musim 2023-2024. Meski demikian,kontraknya bisa diperpanjang kembali. Dengan ini, RNF Racing resmi berpisah dengan Yamaha.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tim RNF Racing sendiri bakal menjadi tempat pengembangan para pembalap muda sebelum akhirnya menjadi skuad tim pabrikan Aprilia Racing. Hal seperti ini sudah sangat wajar terjadi jika pabrikan memiliki tim satelit.

“Kami sangat senang atas kemitraan jangka panjang dengan Aprilia Racing ini. Filosofi kami tetap bekerja dengan tim pabrikan untuk mengembangkan pembalap yang suatu hari akan menjadi pembalap pabrikan Aprilia,” ungkap Dato Razlan Razali yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing mengaku bahwa setelah motor Aprilia RS-GP mampu bersaing, maka dirinya ingin menambah dua motor lagi.

“Saya senang mengumumkan kesepakatan dengan RNF Racing. Kami selalu berpikir dalam langkah-langkah kecil dan saat kami memiliki daya saing RS-GP kami, bagian alami dari perjalanan ini adalah melihat dua lagi di trek,” ungkapnya.

 

 

GM-helm VND Racing PARD