Ritme Balap Jadi Modal Vinales Sukses Musim Ini, Yakin Raih Podium di Qatar

ritme-balap-jadi-modal-vinales-sukses-musim-ini-yakin-raih-podium-di-qatar
Ritme balap jadi modal utama, yakin podium di Qatar | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Maverick Vinales kian percaya diri menghadapi balapan pertama musim ini, usai M1 mampu tunjukkan keunggulannya. Sepanjang tes pra-musim Vinales mampu tembus posisi tercepat, Top Gun beberkan bahwa ritme balap yang baik menjadi modal utamanya untuk sukses di musim ini, ia yakin bisa meraih podium di MotoGP Qatar.

Losail bagi Vinales adalah tempat yang penuh kenangan, dimana ia berhasil menjalani debut sempurna bersama Yamaha, berhasil mengklaim pole position sekaligus keluar sebagai pemenangnya, namun di musim berikutnya Vinales hanya mampu finis di posisi keenam sekaligus jadi musim yang sulit buat Vinales bersama Yamaha.

Yamaha akhirnya melakukan perombakan, dan berhasil meraih kemenangan di Phillip Island sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan pada MotoGP 2018. Ini menjadi titik balik Vinales dan juga Yamaha. Pabrikan berlogo garpu tala ini berhasil terus lanjutkan tren positif, dengan menguasai jalannya tes pra-musim.

“Dapat disimpulkan bahwa tes musim dingin ini sangat positif. Saya merasa sangat cepat sepanjang Tes MotoGP Qatar, jadi saya datang ke balapan pertama membawa tren positif, kami memiliki ritme yang baik. Balapan pertama di Losail begitu penting, untuk menilai apakah semua pekerjaan yang kami lakukan sepanjang musim dingin telah sudah benar atau tidak,” ucap Maverick Vinales dikutip dari laman crash.net.

“Motor kami saat ini memiliki banyak keunggulan. Saya merasa sangat baik saat mengendarai motor sepanjang musim dingin, saya bisa mendorong M1 mencapai batasnya. Kami berhasil melangkah maju dibandingkan musim lalu, saya berpikir sudah mengendarai M1 dengan sangat baik saat ini,” tambahnya.

Vinales kini incar podium di MotoGP Qatar, mengembalikan Yamaha ke masa jayanya. Apalagi M1 merupakan motor yang pas dengan karakteristik Sirkuit Losail. Dengan sejumlah perubahan yang dilakukan di internal tim, bukan tidak mungkin Vinales bisa bawa Yamaha kembali ke jalur juara. [DK]

GM-helm SSS Racing