Rider Moto3 Darryn Binder Gabung WithU Yamaha RNF MotoGP

Darryn Binder | Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Darryn Binder dipastikan naik kelas langsung ke MotoGP setelah bergabung dengan WithU Yamaha RNF MotoGP Team yang baru saja diresmikan oleh Yamaha sebagai tim satelit mereka pada musim 2022.

Pembalap yang sudah tujuh musim di kelas Moto3 itu akan menjadi tandem dari Andrea Dovizioso. Binder sendiri dikontrak satu tahun namun ada opsi perpanjangan. Pembalap asal Afrika Selatan itu saat ini berusia 23 tahun dan mempunyai semangat yang begitu tinggi.

Darryn Binder (Yamaha RNF MotoGP)
LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini, karena telah menjadi impian seumur hidup untuk membalap di kategori MotoGP. Saya benar-benar tidak berharap untuk langsung dari Moto3 ke kelas tertinggi, tetapi saya yakin saya siap untuk menantang itu,” kata Darryn Binder.

“Saya ingin memberikan sambutan hangat kepada Darryn. Kami senang dia bergabung dengan line-up Yamaha tahun depan. Darryn telah menunjukkan dalam banyak kesempatan apa yang dia buat di kelas Moto3. Kami tahu dia adalah pebalap yang cepat dan penuh tekad,” ungkap Lin Jarvis, Managing Director, Yamaha Motor Racing.

RNF MotoGP Team
GM-helm VND Racing PARD