Rider Lain Berlatih Motocross, Aleix Espargaró Pilih Gowes!

Foto: SPeedweek

BalapMotor.Net – Para pembalap MotoGP harus menunggu hingga 2021 sebelum mereka dapat kembali mengendarai motornya. Tes Sepang telah dibatalkan. Saat ini hanya akan ada hari pertama pengujian untuk semua pebalap MotoGP pada 6 Maret di Sirkuit Losail di Doha-Qatar.

Untuk mengisi waktu luang, banyak rider MotoGP berlatih lebih dari biasanya dengan pacuan motorcross. Ini termasuk bintang-bintang seperti Maverick Viñales, Alex Rins, Valentino Rossi dan Pecco Bagnaia. Pembalap pabrikan Ducati Jack Miller juga sudah berada di Italia dan mengendarai motorcross di sana, seperti halnya Fabio Quartararo.

Aleix Espargaro | Foto: MotoGP

Namun berbeda dengan pembalap Aprilia Aleix Espargaró yang saat ini sedang rutin bersepeda. Pembalap 31 tahun tersebut ikut tergabung dalam kelompok terkenal dengan para profesional dari tim balap Basque “Euskaltel”.

SSS Racing

Aleix yang tinggal di Andorra, baru-baru ini menghabiskan banyak waktu dengan rekan-rekannya. Ia melahap kiloan meter di atas sepeda balapnya. Espargaró bersepeda di kamp pelatihan bersama dengan bintang lokal seperti Juan Jolobato dan Antonio Sotoguirao. “Saya menderita pada hari pertama, tapi saya juga menikmatinya,” kata Espargaró, dikutip dari Speedweek.

GM-helm PARD