Resmi! Tinggalkan Marc VDS, Xavi Vierge Gabung Dengan Tim Malaysia

Yamaha

BalapMotor.Net – Xavi Vierge telah dipastikan tinggalkan Marc VDS dan untuk musim balap tahun 2020. Xavi Vierge dipastikan akan menjadi ujung tombak yang mengerikan di tim Petronas Sprinta Moto2.

Sebelumnya ada rumor bahwa Idham Pawi akan digantikan oleh Hafizh Syahrin maupun Johann Zarco. Namun tim Petronas Sprinta Moto2 rencananya akan menduetkan Xavi Vierge dengan Idham Pawi

“Pertama, dia adalah pembalap yang cepat dan terbukti baik secara konsisten mampu menggapai podium di kelas Moto2. Kami tahu ini musim Moto2 yang sulit bagi kami pada 2019 dan kami berharap Khairul Idham Pawi akan pulih sepenuhnya dan berlomba bersama Xavi musim depan.” Ungkap Razlan Razali selaku bos dari Petronas Sprinta

“Saya sangat senang dan saya tidak sabar untuk memulai proyek ini. Petronas Sprinta Racing merupakan tim yang luar biasa. Mereka sudah berjuang untuk menang di Moto3 dan MotoGP dan saya harap, saya bisa melengkapinya di kelas Moto2 pada musim depan.

“Target pertama adalah menyelesaikan tes pramusim dengan cepat. Sehingga kami dapat mulai di Qatar siap bersaing untuk posisi teratas. Tim memiliki sikap yang tepat dan saya tahu kami bisa melakukannya dengan baik.”

Sementara itu posisi Vierge yang ditinggalkan di tim Marc VDS akan diambil oleh Sam Lowes musim depan. |Fajar

GM-helm SSS Racing