Resmi, MotoGP Amerika Ditunda Hingga November 2020..!

Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – FIM, IRTA dan Dorna Sport secara resmi memutuskan bahwa Gelaran MotoGP Amerika 2020 ditunda sampai November 2020. Gelaran yang sedianya bakal digelar pad 3 – 5 April ditunda akibat Virus Corona.

Sebelumnya Presiden FIM Jorge Viegas sempat memberikan clue bahwa Kemungkinan digelar MotoGP Amerika 2020 cukup kecil. Dengan Ini artinya, secara sementara race selanjutkan dari Grand Prix akan diselenggarakan di Argentina tepatnya di Sirkuit Termas De Rio Hondo Tanggal 19 April 2020.

Pastinya pabrikan memperoleh jadwal waktu lebih lagi untuk persiapan. Dan dengan ini artinya gelaran MotoGP Finale Valencia mundur satu pekan menjadi 20 sampai 22 November 2020. Ini pun artinya Jadwal test Pra-Musim 2021 akan sedikit berubah karena biasanya dilakukan Pasca race Valencia.

Untuk sementara jumlah Grand Prix 2020 tetap sama 20 Kali dengan tanpa ada satupun yang digantikan tempat penyelenggaraannya. Gelaran Kelas MotoGP Qatar yang dibatalkan tidak dilakukan Pergantian sehingga MotoGP terhitung hanya melakukan 19 kali Race di musim ini jika memang seluruh gelaran bisa dilaksanakan dengan sukses.

SSS Racing