Resmi Andrea Iannone Gabung Aprilia, Scott Redding Musim Depan Wajib Cari Tim Baru

resmi-andrea-iannone-gabung-aprilia-scott-redding-musim-depan-wajib-cari-tim-baru
Andrea Iannone resmi hijrah ke Aprilia | Foto: autosport
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Aprilia secara resmi umumkan Andrea Iannone sebagai pembalapnya di musim depan, menggantikan posisi dari Scott Redding. Kontrak yang tak diperpanjang Suzuki, membuat Iannone putuskan cari pabrikan lain yang ingin gunakan jasanya. Iannone dikabarkan dapat kontrak dua tahun dari Aprilia dan akan menjadi tandem Aleix Espargaro selama dua musim.

“Iannone dan Aprilia akan jadi kombinasi yang fantastis, salah satu yang paling menarik di MotoGP dan berpotensi membawa hasil yang luar biasa. Andrea adalah pembalap yang kuat, cepat dan konkret. Saya pikir dia mampu memberikan dampak dan kontribusi besar pada pengembangan motor. Akan selalu menyenangkan memiliki pembalap Italia di atas motor pabrikan asal Italia,” kata Fausto Gresini, manajer tim balap Gresini Racing.

resmi-andrea-iannone-gabung-aprilia-scott-redding-musim-depan-wajib-cari-tim-baru
Iannone berhasil raih dua podium dari enam balapan yang telah berlangsung | Foto: autosport

Aprilia akan menjadi tempat keempat bagi Iannone yang berbeda sejak dirinya turun di kelas utama bersama Pramac Ducati pada 2013. Dirinya berhasil mencatatkan hasil manis bersama dengan pabrikan Ducati, namun pada 2017 harus pindah ke Suzuki. Pada MotoGP 2018, Iannone seolah ingin membuktikan kalau dirinya masih layak setelah banyak kritikan yang datang, dari enam balapan yang sudah berlangsung The Maniac berhasil raih dua podium.

“Kedatangan Iannone, berarti kami memiliki pembalap berbakat dan juga cepat yang ia tunjukkan sepanjang musim ini. Kedatangannya adalah tanda Piaggio Group dan komitmen Aprilia yang semakin besar terhadap proyek MotoGP,” ujar manajer balap Aprilia Romano Albesiano.

Hadirnya Iannone ke Suzuki membuat Redding kehilangan tempatnya di Aprilia yang hanya dikontrak satu musim saja, jika ingin bertahan di MotoGP pada musim depan maka wajib bagi Scott Redding untuk mencari tim baru.

Redding hijrah ke Aprilia menggantikan sekan senegaranya Sam Lowes yang dianggap gagal total di MotoGP, namun pada musim in Redding juga dinilai belum mampu tampil maksimal di atas RS-GP, tercatat sang pembalap baru kumpulkan lima poin dari enam balapan yang telah berlangsung. [DK]

SSS Racing GM-helm