Repsol Honda Luncurkan Tim 2017 di Jakarta

BalapMotor.Net – Repsol Honda Team secara resmi luncurkan tim dan kuda besinya untuk musim 2017 yaitu RC213V melalui presentasinya di Jakarta, pada Jumat lalu (3/2). Marc Marquez dan Dani Pedrosa pun kembali sambangi Indonesia. Untuk kesempatan kali ini juga BalapMotor.Net hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

“Sekarang kami akan menghadapi musim baru pada situasi yang masih sama. Kami akan coba kerja keras selama pra-muims dan lalu akan serius lagi untuk perebutan gelar juara dunia,” ucap Marc Marquez.

Tes pra-musim MotoGP 2017 sudah digelar selama tiga hari di Sepang, Malaysia pada 30 Januari hingga 1 Februari lalu. Pada tes, . Casey Stoner (pembalap tes Ducati), Andrea Iannone (Suzuki) dan Maverick Vinales (Yamaha) berhasil jadi yang teratas, pada tes selama tiga hari.

SSS Racing

Marc Marquez sempat alami masalah teknis, terutama akselerasi yang masih mendera RC213V spesifikasi 2017. Walaupun begitu, dari catatan waktu kombinasi keseluruhan, ia berada di posisi ketiga, di belakang Vinales dan Iannone.

Sementara itu rekan setimnya, Dani Pedrosa awali tes pra-musim di Sepang dengan hasil yang tak begitu memuaskan, walaupun secara keseluruhan posisinya berada di urutan kelima, di belakang Andrea Dovizioso (Ducati).

“Tentu saja, targetnya adalah bisa bersaing di kejuaraan dan setiap balapan, jika kami bisa, untuk berada terus di depan dan pada kecepatan yang baik,” kata Pedrosa. “Semoga saya tak mendapatkan cedera, yang mana itu penting, untuk dapat selalu tampil cepat di setiap waktu,” tambahnya.

Ini kali kedua Marc Marquez dan Dani Pedrosa sambangi Indonesia bersama Repsol Honda Team saat peluncuran tim bersama dengan motor barunya. Sebelumnya, Marquez dan Pedrosa mengunjungi Bali dan Sentul pada 2015 dan 2016.|Luvo

GM-helm PARD