Repsol Honda Launching Tim, Livery Sama Tetapi Semangat Baru

repsol-honda-launching-tim-livery-sama-tetapi-semangat-baru
Repsol Honda resmi launching tim jelang hadapi MotoGP 2019 | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Repsol Honda secara resmi memperkenalkan livery baru motor balap RC213V, ini menjadi tim yang kedua setelah Ducati jelang menghadapi MotoGP 2019. Acara berlangsung di Madrid, Spanyol pada Rabu (23/1).

Terlihat livery dari RC213V tak mengalami perubahan berarti jika dibandingkan dengan 2018, masih di dominasi oleh warna oranye, putih juga merah dengan logo Repsol yang terpampang di bodi motor. Yang merasakan perbedaan hanyalah Lorenzo, pasalnya ia yang semula bersama Monster Energy kini beralih Red Bull.

Dalam acara launching ini, Honda tak hanya pamerkan livery anyar, tetapi juga kedua pembalap yang bakal turun di MotoGP musim depan. Marc Marquez dan Jorge Lorenzo diperkenalkan sebagai pembalap reguler tim, Repsol Honda digadang bakal memiliki duet pembalap terkuat, dengan koleksi gelar juara dunia terbanyak.

“Marc tak perlu pembuktian, aksinya sudah berbicara lebih keras daripada kata-kata. Untuk Jorge, kami ingin menyambutnya di tim, dan kami yakin bahwa fakta ia menerima tantangan ini membuktikan bahwa dirinya adalah juara sejati,” kata Tetsuhiro Kuwata (HRC Director), dikutip dari laman autosport.

“Adalah tugas kami memberikan mereka (layanan) terbaik, dan kami percaya tidak ada kombinasi yang lebih baik dari Repsol dan Honda untuk tugas ini. Kami akan melakukan yang terbaik dengan semangat dan juga motivasi tinggi, untuk terus menjadi referensi di MotoGP,” tambahnya.

repsol-honda-launching-tim-livery-sama-tetapi-semangat-baru
Livery tetap sama, tetapi mengusung semangat baru | Foto: autosport

Pada acara launching tim, turut hadir juga duo legenda MotoGP serta mantan pembalap, Mick Doohan dan Alex Criville yang pernah menjadi bagian dari tim Repsol Honda. Momen yang tentunya terasa istimewa di Madrid.

Livery boleh jadi sama seperti musim-musim sebelumnya, tetapi semangat yang di usung tentunya baru. Marc Marquez berniat mempertahankan gelar juara dunianya, sementara itu Honda siap membantunya demi kembali meraih triple crown seperti di musim 2018. [DK]

SSS Racing GM-helm