Remy Gardner Cedera, Pembalap FIM CEV Repsol Ini Yang Gantikan di Moto2 Jerez

remy-gardner-cedera-pembalap-fim-cev-repsol-ini-yang-gantikan-di-moto2-jerez
Remy Gardner absen di Moto2 Jerez karena alami cedera | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Remy Gardner akan absen di Moto2 Jerez akhir pekan ini karena alami cedera pada saat sedang latihan dengan motocross. Gardner alami patah kaki dan pergelangannya, kini sang pembalap sedang dalam perjalanan menuju Dexeus Clinica di Barcelona untuk menjalani operasi.

Hector Garzo pembalap Spanyol berusia 19 tahun yang turun di FIM CEV Repsol bersama tim Mistral 610 akan menggantikan posisi sementara Gardner menghadapi Moto2 Jerez. Herve Poncharal selaku bos tim mengatakan kalau Garzo layak menggantikan Gardner, karena pada tahun lalu saat gantikan Xavi Vierge di Sachsenring mampu meraih hasil positif.

“Ada berita mengecewakan yang kami terima hari ini karena Wayne Gardner memberi kabar bahwa Remy alami patah pada kedua kakinya dan satu pergelanngan kaki, yang berarti tak bisa turun balapan di Jerez. Saat ini dia langsung dilarikan ke Dexeus Clinica bertemu Dr Mir dan kita harus menunggu berita selanjutnya,” kata Herve Poncharal.

“Dia butuh waktu beberapa minggu, jelas dia tidak akan bisa balapan di akhir pekan ini, padahal Remy sudah mengawali Moto2 musim ini dengan pencapain yang bagus di Qatar dan Argentina. Texas memang sedikit kurang kompetitif, tetapi masih berada di posisi yang bagus. Yang pasti usai jalani tes sembilan hari di Jerez, kami mencari performa terbaik di sana,” tambah Herve.

“Ini bukan kecelakaan pertama kali buat dia. Tiap tahun para pembalap kerap kali cedera saat latihan. Ini memalukan, tapi ini adalah kehidupan. Kami bangga umumkan Hector Garzo yang turun di Moto2 CEV untuk menggantikannya. Apalagi tahun lalu ia (Garzo) juga pernah gantikan Xavi Vierge di Sachsenring. Kami harap dia akan tampil impresif, kami akan melakukan semua yang bisa membuatnya nyaman. Semoga dia bisa membuat kita melupakan kekecewaan absennya Remy,” jelas Herve.

Garzo merasa senang kembali ke Tech 3 Racing. “Saya senang memiliki kesempatan lain dengan Tech3 Racing, meskipun harus ambil alih tempat Remy. Saya harap di cepat sembuh! Saya akan berikan yang terbaik di GP kedua saya. Saya memiliki tujuan utnuk terus meningatkan level, belajar sebanyak mungkin akhir pekan nanti di Grand Prix Spanyol, saya akan berikan semuanya,” kata Hector Garzo. [Deni]

SSS Racing GM-helm