Remy Gardner Bakal Tarung MotoGP di 2022, Digaet Tech3 KTM Factory

Aksi Remy Gardner di Moto2 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap 23 tahun asal Australia yaitu Remy Christoper Gardner yang pada musim ini bertarung dalam gelaran Moto2 Dunia, resmi digaet tim Tech3 KTM Factory untuk tarung di kelas premier MotoGP musim depan (2022).

Remy Gardner yang saat ini memimpin klasemen sementara Moto2 sendiri merupakan putra dari legenda MotoGP asal Australia yaitu Wayne Gardner. Pada musim ini sendiri, Remy bergabung di tim Red Bull KTM Ajo.

“Saya sangat senang KTM telah memberi saya kesempatan ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan apa yang telah kami upayakan hingga saat ini. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya dan saya tidak sabar untuk mengendarai motor (MotoGP),” ungkap Remy Gardner.

SSS Racing

“Saya hanya ingin berterima kasih kepada KTM karena telah mempercayai saya. Saat ini kami harus fokus menyelesaikan 2021 dengan cara yang kuat. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya untuk mencapai MotoGP,” tambah pembalap yang memakai helm NHK GP R-Tech.

Remy Gardner merupakan putra dari legenda MotoGP asal Australia yaitu Wayne Gardner
Profil Karir Remy

Remy Gardner sendiri mulai melakukan debut balap di MotoGP pada tahun 2014 dengan ikut tarung tiga balapan dan full series pada 2015 bersama Mahindra dan hanya berada pada posisi klasemen akhir ke-30.

Lanjut pada 2016 Remy dapat kesempatan balap di kelas Moto2 bersama tim Tasca Racing Scuderia Moto2 dan menduduki klasemen sementara ke-26. Berlanjut pada 2017 dan 2018 Remy digaet tim Tech3 Racing yang mengontraknya di MotoGP untuk musim depan.

Padahal waktu bersama Tech3 Racing di 2017 dan 2018 Remy tak tampil begitu baik. Dia hanya menduduki klasemen akhir 21 dan 19. Barulah pada 2019 dan 2020 Remy yang berpindah ke tim ONEXOX TKKR SAG Team mampu meningkat dengan posisi klasemen akhir ke-15 dan ke-6.

Nah, di musim 2021 ini Remy benar-benar tampil ganas. Ini yang membuat Tech3 kembali kepincut untuk membawa Remy tarung di MotoGP pada musim depan. Kita tunggu saja gaes.

GM-helm PARD